arashiyama-Kyoto

arashiyama-Kyoto
arashiyama-Kyoto

Translate

Rabu, 09 Januari 2013

Suka Kucing???? 猫が好きですか?


Assalammualaikum…
 

klo di indonesia... suara kucing itu biasa kita tirukan dgn suara
"meong..meong" atau "miaw..miaw"
nah klo di jepang suara kucing ditirukan menjadi "nya...nya..nya"
aneh sihh... tp emg gitu.. klo baca cerita yg ada teks kucing mengeong... pasti "nya...nya..nya.."



ada cerita lucu saat membahas ttg kucing dgn teman saya sesama kaigo saat msh pelatihan bhs jepang.
 

teman : "bunyi kucing sini beneran yahhh "nya...nya...nya...." muka serius.
saya    : (ekspresi nahan ketawa) ya enggalah mba... bunyinya sama kok, cm pedengaran org jepang lbh pas "nya..nya..nya" drpd "meong..meong"... hehehe






mungkin karena selama pelatihan di jepang kami tdk melihat se ekorpun kucing berkeliaran..

ngomong2... ada yg suka kucing???
 

saya dan suami suka bgt sama kucing, dulu jaman2 pedekate bbrp kali sempet2in maen ke kafe kucing. 
Tau gak kafe kucing itu apa?
 

dari awal ke jepang saya jarang sekali melihat kucing2 berkeliaran sperti di Indonesia, dimana ada tukang pecel lele, disitu kucing2 nongkrong heee…
sblum menikah saya tinggal di ebina-city jarang bgt liat kucing berkeliaran, klopun ada saya liat kucing di kasih tali leher diajak2 jalan2 ma nenek2  (-_____-)???

pemandangan kucing bertali leher lazim dijepang,klo di indo kucingnya ngamuk2 kali yah.


Entah kenapa begitu langka populasi kucing di jepang, begitu juga di ebina, yg akhirnya kafe kucing jd pilihan tmp nongkrong saya dlu, di kafe itu kucing2nya terjaga kesehatan & kebersihannya, lucu-lucu sihh bs diajak maen juga sambil kita bs pesen minuman (seperti kopi, jus dll) tapi gak lucuuu begitu ke kasir bayar,, mahal bgt bokkk 30menitnya.

Dan setelah menikah akankah kebiasaan itu saya teruskan??

ternyata tidakk para pemirsahhh… 
krna di apato baru tempat saya tinggal ini bagaikan surga kucing liar…


udah baca postingan saya ttg apato baru? klik disini
 

di lingkungan apato baru kucing dgn bebas berkeliaran, mungkin krn byk restoran kecil disekitar apato saya?? (krn pemahaman saya dimana ada sumber makanan dsitu ada kucing kan?? -___-)

Saya lihat jg pemilik restoran/ kedai2 minuman disana suka ngasih makan kucing2 liar itu, apalagi rumah yg berada tepat di depan bangunan apato saya, si pemilik rumah tiap sore sll ngasih kucing2 liar itu makanan kucing di parkiran mobil samping rumahnya. Yaa karna kucing liar, pastinya gak bs dipegang, cukup dgn melihat aja saya jg dah puas sih…

Eittss.. ternyata Allah SWT maha tahu, saya gak akan puas dgn lihat2 kucing…
Dan terjadilah… pada weekend di pagi itu, saat saya lg asyik jemur2 cucian di beranda, ada suara kucing meong-meong… akhhh si anak kucing sendirian di taman beranda. 


Langsung suami saya bangunin, “abi.. itu ada anak kucing bi,,, kasian sendirian lhooo” “ambilin donkkk” rengek saya pagi itu ke suami…
suami yg msh antara sadar gak sadar dgn baik hati lompat beranda dan ambilin si kecil itu,,, saya taro di kardus.. dan langsung inisiatif kasih nama “sentaku” artinya “jemuran” hahahahhaha.

si sentaku

Saya pikir sentaku yatim piatu tp ternyata induknya dtg, dan ikutan masuk ke kardus menyusui sentaku,,, uwahhhhh seneng bgt rasanya… lucuuu jd punya kucing, bahagiaaa bgt.
 

suami jg seneng tp kebahagiaan itu cm berlangsung bbrp hari krn si induk gak mau dtg2 lagi, terpaksa saya beranikan diri beli susu kucing sekalian empeng botolnya. Tapi terlambat.. si sentaku lemas, gak bergerak…
hiksss…. Dan mati. Mlm itu saya nangis ngejer2 (agak lebayy sih) tapi suami ngerti en menghibur saya.
dikuburlah si sentaku di taman depan beranda. The-end??? Okhhh tentu tidakk…

kegilaan saya sama kucing berlanjut… emaknya si sentaku ternyata datang ke beranda saya, mgkin bingung anakny udh ga ada, ya saya kasih makan aja… ternyata emaknya sentaku punya temen sepermainan (setel backsound Ratu-TTM.. halahh)

dan spontan saya kasih nama si embul krn gembul bgt, soalnya klo tanpa nama,,, mau ngobrolin mslh kucing ma suami jd susah.. hehehe...
jadilah 2 ekor kucing itu sering nongkrong nungguin saya dan suami pulang (maksudnya nungguin makanan -____-)

si embul akhirnya bs saya2 elus2 5detik-an deh, soalnya setelah itu dia pasti nyakar hadehhhh "kelakuan si kucing liar mnta makan doank gak bs dipegang" jenk jenk jenk (sambil muter KucingGarong-nya TrioMacan) ~___-?

Bbrp minggu rutinitas emak sentaku dan si embul terus berlanjut sampai suatu hari si embul gak keliatan ada dimana2… saya sampai khawatir.



bbrp hari setelah si embul hilang, tiba2 ada suara grasak grusuk di beranda di sekitar kardus,,, begitu saya liat, ternyata si embul bawa pasukan anak kucing  3ekor… uwaaaaaa bahagianya, ternyata dia itu gembul waktu itu lagi bunting yak (baru sadar wkwkwkwk)…



si Embul dan anak2nya.. lucuuuuu...

 

sejak itu si embul dan anak2nya mengisi hari2 saya dan suami, setiap belanja ke suupa OK Store tidak lupa makanan kucing jg kami beli ^^)/. Kadang klo lg ga sabaran si embul ikutan masuk kedapur sambil nungguin kaleng makanannya dibuka.

tp bbrp bulan mnjelang musim gugur, 3ekor anak embul kemudian juga menghilang,, entah mungkin diambil org sanking lucunya… sedihh sihh tapi… setelah itu saya liat si embul bunting lagi,,,, -______-)???

dan seperti yg dulu bbrp hari menghilang tiba2 dtg dgn perut kempes sambil bawa pasukan 3ekor anak kucing… ^^)


anak2 si embul generasi 2 ^^;)


heee si embul  sll perkenalkan anak2nya ke saya dan suami,,, 
(maksudnya nyuruh saya dan suami ngasih makan anak2nya juga -___-;)
bahagiaaa wlwpun susah bgt buat elus2 mereka ^^)/

neko daisukiiiiiii ^^

Tidak ada komentar: