arashiyama-Kyoto

arashiyama-Kyoto
arashiyama-Kyoto

Translate

Jumat, 05 Agustus 2011

saya dijePaNg ngaPain????

banyak yg tanya saya di jepang ngapain? 
kerja apa? 
digaji berapa? 
kontrak kerja brp lama?

walaupun saya sangat sadar punya tampang kaya artis, tp sayangnya saya jg msh sadar saya ga punya tampang milyuner (?????)
karna itu klo seandainya saya bilang jalan2 en liburan doank disini, kayanya gak bakal ada yg percaya wkwkkwk...
jadi mending jwb jujur :)


1. saya kejepang utk mewujudkan impian saya, dan negara ini udh lama ada dlm mimpi saya... aLhmd bs keRja diSini

2. kerjaan saya? 介護福祉士の候補者 = kaigofukushishi no kouhosha = asisten care giveR. bhs indo yg sederhananya asisten perawat Lansia ato perawat org2 yg memiliki keterbatasan (cacat).

3. ditanya ttg gaji? mmm... pokoknya dibayar pke duit gak pake daonn wkwkwk...

4. kontrak 3thn dr tahun 2010 sampe 2013, setelah itu wajib en kudu ikut ujian kaigofukushishi, klo lulus bs nerus kerja sbg perawat lansia bersertifikat selama 1thn.
 

 update terbaru nih...... klo mau tau kisah ujiannya klik disini

tapi sejak maret 2013 alhmd saya sudah bukan (候補者) kouhosha lagi, bukan asisten lagi karna sudah lulus ujian kaigofukushishi setaraf dgn org jepang dan resmi bergelar kaigofukushishi asli. ^^)/


perawat lansia ato perawat org2 yg memiliki keterbatasan (cacat dsb)

mungkin awalnya temen2 deket sempet nanya, lho bukan nya bu bidan? kok jd bu perawat lansia?
hehehhe... sekali2 ganti profesi kan boleh apalagi ada kesempatan kerja plus belajar hal2 baru en cara hidup en cara pikir org2  di negara doraemon yg jd mimpi saya ini :) hihihihihii...

bukan berarti  bosen jd bidan, cuma ingin mengasah kemampuan dibidang pelayanan medis yg lain, yg penting pelayanan kesehatan, itu hal yg plg saya cintai hohoho...
toh pepatah bilang "tuntutLah iLmu hingga ke negRi jepang"...

??????? (kaya nya ada yg salah)?????
yah whateverlah oRg mau bilang apa...
yg pentinG happy sama apa yg jd pillihan saya ^^)/ それは一番だようね (^^)/♥

1 komentar:

Anonim mengatakan...

mba' pengen naya nih,,,
ujian awal sebelum pelatihan ke jepang sulit ngga???