arashiyama-Kyoto

arashiyama-Kyoto
arashiyama-Kyoto

Translate

Sabtu, 13 November 2010

seTahun Lalu menuJu NegRi doRaeMon

aSsaLammuaLaikum wRwB...

eheem...
mau muLai dr mana ya...
tePaT seTahun Lalu jam seGini, di Kabin peSaWaT japan airLines JL 726...
no kursi 248 B (lupa, yang saya liat dikoper saya barusan sih ada tulisan itu, tau no kursi tau no apaan????)...
saya duDuk meLongoK daRi jendela pesawat, menaTap jauh berpuluh juta kilo meter kebawah (beuhh naik pesawat apa roket buat kebulan???), kerlap kerlip lampu banDaRa soekarno hatta makin lama tampak makin kecil.
raut bumi Indonesia pun gak bisa kelihatan begitu jelas (secara mlm giTuuu... gelap bok! :p)


terpaku menatap jendela sambil ngucek ngucek mata nahan air mata, mengingat wajah bokap en nyokap en adik tercinta (my bRothaa) saat melepas keberangkatan saya untuk menggapai cita cita yg terpendam dr sejak gsaya akrab sama doraemon, nobita dan temen2nya lwt layar TV.

dulu tiap baca komik dr negri doraemon yg udh ditranslet sedemikian rupa kedlm bhs indonesia, tiap itu juga cita cita en mimpi untuk ke negri doraemon menumpuk. sampai2 setelah lulus pendidikan DIII kebidanan, saya punya niatan khusus untuk buka tabungan sPesiaL di Bank khusus untuk Jalan jalan ke negri doRaemon ini (ya cuma baru niat aja sih, implementasinya mah blm hihihi :p)


ajaiB emg nih robot kucing yg lebih mirip boneka panda ini
bs menyihir ms keciL gw en sbagian besar anak2 indonesia


apa yang pernah ditulis di "The seCreT" ternyata bener2 terwujud (itu Lho kekuatan sugesti2 pikiran kita) ya ga tau sih bener apa engga, tapi yg pasti mah kita bisa mencapai impian kita klo ikhtiaR nya sungguh sungguh... ya kan coy?


kaLo ga saLah duLu baCa buku ini atas referensi dr adek gw si Qbo

selain inget keluarga, yg bikin air mata ini mo jatoh berantakan waktu di kabin pesawat itu, saat saya flashback inget perjuangan saya kesini... perjuangan yang ga akan pernah saya lupain seumur hidup.
perjalanan yang bener2 menguras semua perasaan, pikiran dan semua unsur2 kehidupan dlm jiwa saya (wkwkkkw.. roman nYe beRat benerr ye :p)

setelah tiga tahun ngampus dan 1 Tahun bergeLimang di dunia kebidanan, saya lepas gelaR AMKeb dengan yakin begitu saya tau ada kesempatan utk kerja di negri doraemon.
ikut pelatihan 4bulan di Pandu dan Cevest Bekasi, pelatihan caregiver khusus untuk jalur umum (non keperawatan). disana pula byk cerita (bersama lebih kurang 300org) yang jadi kenangan pengiring kehidupan saya di negri doraemon ini.
bagian akhir pelatihan cuma ada 50 org yang bisa lolos matching (istilahLuLus dipilih dr pihak negri doraemon setelah tes tulis en wawancara).

setelah dr situ berlanjut pelatihan bhs negri doraemon di UPI Bandung. disana kenangan perjuangan saya bersama lebih kurang 290 org  (non keperawatan + lulusan Akper). kenangan yg menyenangkan bersama sensei sensei yang didatangkan khusus dari negri doraemon untuk ngajar kita kita para kandidat kaigo (perawat Lansia)  en kanggo (perawat medis).
diwarnai Ujian Ujian yang gak habis habis...(suerr rasaNya ujian lebih lebih dr makan nasi 3kali sehari)... sampe gempa yg sempet bikin saya mikir untuk kedua kalinya bakaL hilang nih nyawa dr badan...
aLhmd Allah msh ngasih iZin tinggaL Lbh lama hingga catatan ini di Luncurkan^_^

Lamunan2 itu makin lama makin mendesak bulir bulir air mata cengeng saya mau lompat keluar...
tiba tiba.....
"zer kapan nyampe nya yah...??? pant** saya pegel nih..."
beuhhhh suara Jenk Erni yang duduk mendampingi saya di kabin pesawaT bikin tuh air mata membatalkan niatnya buat perosotan di pipi....
"iya yah lama... katanya sih pagi2 baru kita nyampe Narita..." jwb saya sekena nya...

walau diwarnai ketakutan kalau-kalau pesawat jatuh ato kecelakaan udara yg byk di film2,,, akhirnya saya en erni kembali terpaku nonton film yg ada di depan Kursi masing2...
dalam hati... "keren bgd daghh nih pesawat..." wkwkwkkwkwk... (norak mode : ON)

Tidak ada komentar: